Babinsa Koramil 17 Sidamanik Tanggap Moment Nataru.

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Moment Nataru kali ini masih suasana Pandemic Covid 19, pemerintah terus bekerja dalam menangani kasus ini.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17/SDM Kodim 0207 dengan mendirikan Pos PPKM di lokasi lokasi potensi keramaian ditempat tempat wisata, salah satunya lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan, Agro Wisata Teh Kebun PTPN IV Unit Teh Sidamanik-Bahbutong.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilokasi, terlihat Serda Ahmad Nirwan dan Serda Syaiful Anwar melaksanakan kegiatan PPKM diSimpang Bah Butong. Para Babinsa menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung tempat wisata kecamatan Sidamanik kabupaten Simalungun.

Kedua Babinsa dari Koramil 17/Sidamanik tersebut secara humanis menyapa para pengunjung yang datang sekaligus menghimbau para wisatawan yang datang kelokasi keramaian untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara 5 M. Guna mencegah penyebaran virus covid 19, apalagi saat ini adanya Varian baru covid 19 yaitu varian Omicron.

Serda Syaiful Anwar dengan topi sinterklas Menghampiri setiap pengunjung yang datang,mengingat momen Nataru tentunya moment bagi warga dalam hal mudik atau memanfaatkan situasi dengan tamasya kelokasi lokasi wisata.

Selain itu tampak kedua Babinsa tersebut juga mengunjungi setiap para pedagang yang mengais rezeki disekitar lokasi untuk menyampaikan himbauan dan tetap saling mendukung program pemerintah mencegah penyebaran virus Covid 19.

Serda Ahmad Nirwan terlihat sesekali menegur para warga yang tidak memakai masker,dan ketika lupa tetap beliau berkata untuk ingat selalu untuk memakai masker.Situasi dan keadaan terlihat bersahabat dan warga atau pengunjung merespon baik sehingga tercipta kondisi yang bersahabat. (Bang Jamil).

Pos terkait