Beranda Berita Akibat sombong nya Bandar Narkoba Tongat Tarigan ,di Gass Satnarkoba polresta Siantar...

Akibat sombong nya Bandar Narkoba Tongat Tarigan ,di Gass Satnarkoba polresta Siantar , Malam ini menikmati tidur di alas kan semen

793
0

Sindonewstoday – p.siantar 

Akhirnya Bandar Narkoba Tongat Tarigan (45) buruan Satnarkoba berhasil diciduk setelah kabur pasca diamankannya Candra Sinaga (35) dan Ganda (36) oleh Sat. Intelkam Polresta Siantar, kemarin, Sabtu (26/09/2020). Dari “nyanyian” kedua tersangka sebelumnya mengaku bahwa mereka memperoleh sabu-sabu dari Tongat Tarigan.

Satuan Narkoba Polresta Pematangsiantar terus memburu Tongat Tarigan (45) dan berhasil mengamankannya dari rumahnya di Jln. Maluku, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Provinsi Sumatera Utara, kemarin, Kamis (01/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

 

Kronologisnya, personil Sat. Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi bahwa ada seorang pria yang tinggal di sebuah rumah di Jln. Maluku Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar yang sering menjual narkoba yang bernama Tongat Tarigan.

Kemudian personil Sat. Narkoba melakukan penyelidikan dan menemukan rumah yang dicurigai. Personil Sat. Narkoba mengepung rumah tersebut dan langsung masuk ke dalam rumah, dan pada saat itu personil Sat Narkoba melihat seorang pria berlari keruangan dapur rumah. Saat itu juga personil Sat. Narkoba mengejar dan berhasil menangkap pria tersebut yang diketahui bernama Tongat Tarigan (45) warga jalan Maluku.

Dari tangan kiri Tongat ditemukan 1 (satu) Unit HP merk Samsung. Kemudian dilakukan penggeledahan, dari bawah meja di ruangan dapur ditemukan 1 (satu) buah plastik klip besar berisi narkotika diduga jenis sabu, dan di lantai kamar mandi ditemukan 1 (satu) plastik klip sedang berisi narkotika diduga jenis sabu dengan total bruto 32.35 gram.

Lalu dari kantong celana belakang ditemukan 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisi uang sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) yang pengakuan Tongat uang itu adalah hasil menjual sabu. Kemudian ditanyakan tentang kepemilikan narkotika jenis sabu yang ditemukan di dapur tersebut, Tongat mengakui bahwa narkotika jenis sabu yang ditemukan itu adalah miliknya yang didapat dari laki laki berinisial SN kota Tebing Tinggi, lalu Personil Sat Narkoba mencoba menghubungi nomor handphone SN tetapi tidak aktif lagi.

BACA JUGA :   info : kepada bapak presiden ,Menhumkam, Kapolri,Kapolda Sumut, Kapolresta, Napi Hery Ronaldo Sihombing menguasai peredaran sabu2 di Lapas Kelas II A P.Siantar & Jln Teratai - Jln Serdang

Kapolresta Siantar AKBP, Boy B. Siregar ketika dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP David Sinaga membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat. Narkoba Polresta Siantar untuk dilakukan penyidikan.

(LNT/Red/SNT/001/MH/007/jamesboon)