Ajang Seru di Lapas Pematangsiantar: Tussot dan Tarik Tambang Antar Warga Binaan

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday, | Lapas Kelas IIA Pematangsiantar kembali menggelar pertandingan Tussot dan perlombaan tarik tambang antar warga binaan pada tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung selama beberapa hari, dimulai pada Kamis, 11 Juli 2024, di GOR dan lapangan Lapas Pematangsiantar.

Tussot merupakan permainan kayu dengan tujuan mirip biliar, yang melatih ketepatan dan strategi serta membangun kekompakan dan persaudaraan antar warga binaan.

Pertandingan tarik tambang juga digelar di lapangan, dengan setiap tim terdiri dari delapan orang warga binaan, dan diikuti oleh enam tim.

“Pertandingan ini diharapkan menjadi wujud pembinaan kekorsaan dan melatih jiwa kompetitif, “kata M. Pithra Jaya Saragih.

Selain sebagai sarana pembinaan, kegiatan ini juga bertujuan mengisi waktu warga binaan dengan aktivitas bermanfaat. Diharapkan warga binaan dapat mengimplementasikan pentingnya kekompakan, kekorsaan, dan jiwa kompetitif dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah komitmen Lapas Pematangsiantar untuk mewujudkan pembinaan yang atraktif dan menghibur, sambil menanamkan nilai-nilai luhur.(Red/Sindonewstoday/SonSanDamanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait