Sidak Mendadak, Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Razia Blok Hunian Lapas Pemuda Langkat

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Langkat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lembaga pemasyarakatan, Tim Satops Patnal (Satuan Operasi Kepatuahan Knternal) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara melakukan sidak mendadak di Lapas Pamuda Kelas III Langkat, Jumat (11/10/2024).

Dalam sidak yang dimulai pukul 21.00 ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Rudy F Sianturi menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Beliau juga meminta seluruh petugas untuk selalu waspada dan menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Sidak ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur keamanan dan ketertiban di lapas berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Dalam sidak tersebut, Tim Satops Patnal bersama petugas Lapas Pemuda Langkat langsung menggelar razia di kamar kamar yang dianggap kurang tertib.

Pada apel di Lapas Pemuda Langkat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan T.I, Bapak Soetopo Berutu menyampaikan ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham Sumut dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas, serta dalam penggelaran razia tetap dilalkukan dengan cara humanis.

“Kami tidak ingin ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi di lapas. Dengan sidak seperti ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan meminimalisir risiko penyelewengan serta dalam penyelenggaraan razia nantinya kita tetap humanis dan berikan penjelasan bahwa ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan pembinaan bagi narapidana, serta mendorong perbaikan sistem pemasyarakatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang mengatakan selama penggeledahan, pada seluruh Blok Hunian. Sebelumnya para WBP diperiksa terlebih dulu oleh petugas sebelum para petugas menggeledah kamar mereka seperti kamar mandi, ventilasi, dan kolong kamar.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait