Pastikan Keamanan Tanpa Celah, Lapas Tebing Tinggi Geledah Kamar Hunian WBP

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Tebing Tinggi- Sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, melaksanakan razia dan penggeledahan insidentil pada hari ini, Kamis, (10/10).

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga selesai, dipimpin langsung oleh Ka. KPLP Rudy B. Purba dan Kasi. Adm. Kamtib Edoward N. Bangun, bersama jajaran. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya atau terlarang yang berada di dalam Lapas.

Penggeledahan dilakukan secara menyeluruh di beberapa kamar hunian secara acak. Setiap warga binaan menjalani pemeriksaan badan dan kamar hunian dengan teliti. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga serta tidak ada celah bagi penyelundupan barang-barang terlarang yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban di dalam Lapas Tebing Tinggi.

Pemeriksaan berjalan lancar dan seluruh warga binaan mendukung kegiatan ini dengan tertib dan kooperatif. Ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

Dilain kesempatan Kepala Lapas Tebing Tinggi Leonard Silalahi menegaskan bahwa kegiatan razia dan penggeledahan ini merupakan bagian dari strategi rutin yang dilakukan secara berkala. Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta dalam rangka memperkuat pengawasan dan pengendalian di dalam Lapas. Dengan adanya pengawasan yang ketat dan teratur, diharapkan lingkungan Lapas Tebing Tinggi tetap aman dan kondusif.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait