Lapas Narkotika Langkat Beserta Lapas Pemuda Langkat Dan Stakeholder Desa Cempa Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | LANGKAT – Lapas Narkotika Langkat dan Lapas Pemuda Langkat beserta stakeholder Desa Cempa Langkat melaksanakan bakti sosial memperbaiki bahu jalan Simpang Ladang yabg rusak, perbaikan gapura dan pemotongan pohon yang dapat membahayakan pengguna jalan, Jumat (20/09/2024).

Gotong royong pada hari ini melibatkan masyarakat sekitar serta warga binaan, 5 orang dari Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat dan sebanyak 5 orang dari Lapas Pemuda Kelas III Langkat sebagai bentuk binaan Asimilasi dengan membaurkan warga binaan ditengah masyarakat sebelum bebas dari masa habis pidana yang dijalan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Fauzi Harahap mengatakan bahwa pihaknya melakukan gotong royong bersama ini karena lapas peduli, dimana akses masuk jalan dari Simpang Ladang terlalu tinggi sehingga rawan kecelakaan. “Akses jalan masuk dari Simpang Ladang ke dalam Desa Cempa cukup tinggi, alangkah baiknya kalau kita berinisiatif bersama seluruh petugas lapas, warga binaan dan masyarakat Desa Cempa menggagas untuk memperbaiki bahu badan jalan tersebut,” ucapnya Fauzi.

Fauzi juga menjelaskan selain melakukan perbaikan jalan rusak, juga dilaksanakan pemotongan dahan pohon yang sudah menutupi jalan dan perbaikan gapura. “Tujuan melaksanakan bakti sosial untuk merapikan dan mempermudah akses jalan menuju Lapas maupun Desa Cempa, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” tambah Fauzi.

Selain Kalapas Narkotika Kelas IIA Langkat turut hadir secara langsung Kalapas Pemuda Kelas III Langkat, Raymond Andika Girsang dan Kepala Desa Cempa untuk memantau proses perbaikan jalan, gapura dan pemotongan dahan pohon.

Tampak masyarakat sekitar sangat antusias dalam kegiatan gotong royong di jumat berkah ini dan sangat senang dengan bantuan perbaikan sarana dan prasarana di desa cempa. Diharapkan kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi mempererat hubungan antara Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat dan Lapas Pemuda Kelas III Langkat dengan masyarakat setempat dan pemerintah daerah melalui perangkat Desa Cempa.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait