Gereja GKII Di Ahmad Yani Hangus Terbakar

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Gereja GKII yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur hangus di lahap si jago merah pada Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 17.30 wib.

Ditengah hiruk pikuk keramaian Kota Pematangsiantar menjelang Tahun Baru pada Senin (31/12/2018), Warga Kota Pematangsiantar dikejutkan dengan adanya kebakaran.

Peristiwa kebakaran tersebut terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar yang menghanguskan sebuah ruko yang berfungsi sebagai Gereja GKII.

Kebakaran tersebut menurunkan Damkar Kota Pematangsiantar, BPBD Siantar, PLN, Pihak kepolisian dan TNI untuk membantu kelancaran pemadaman bangunan yang terbakar tersebut.

Dugaan sementara terbakarnya Gereja tersebut dikarenakan korsleting yang berasal dari pohon Natal yang menyambar horden dan karpet.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu pegawai BPBD Pematangsiantar bernama Anugerah Zendrato mengatakan ” Terjadi kebakaran di Jalan Ahmad Yani, Dalam peristiwa tersebut tidak ada memakan korban jiwa ” ucapnya pada Minggu (31/12/2018).

Kebakaran tersebut pun berhasil di padamkan Pemadam Kebakaran hingga pukul 19.30 wib hingga potensi api benar-benar tidak ada lagi. (Tim/Red)

Pos terkait